Kecelakaan Truk Tol Cipali, Satu Warga Pati Tewas

Header Menu


Kecelakaan Truk Tol Cipali, Satu Warga Pati Tewas

Redaksi
12 July 2017

Sumber: Okezone.com

Fokus Muria (Pati).- Kecelakaan Terjadi lagi do Tol Cikopo-Palimanan dan merenggut korban jiwa, Rabu, 12 Juli 2017, pukul 05.00 WIB. Truk menabrak truk, di KM 110 jalur B arah Palimanan ke Cikopo, merenggut 1 korban jiwa dan 2 lainnya mengalami luka berat.
Berdasarkan Informasi yang diperoleh, kejadian berawal saat kedua truk yang terlibat kecelakaan tengah melaju ke arah sama, di Jalur B tol Cipali. Truk pengangkut material melaju di depan, sementara di belakang melaju truk penggangkut buah-buahan.
Saat melintas lokasi kejadian, tepatnya di sekitar wilayah Cilameri Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang, laju Truck Colt Diessel Nomor polisi K-1781-EK hilang kendali. Truk yang dikemudikan David Nicolas Anggi Saputro dengan dua penumpang, yaitu Rusmani dan Wayan Suparna, menabrak bagian belakang truk di depan. Akhirnya melebar kekiri dan terhenti di bahu jalan. Sedangkan truk yang ada di depannya terus melaju.
Bagian depan truk ringsek dan tiga penumpangnya terjepit. Petugas PJR, Polres Subang dan LMS tiba dilokasi tak lama setelah mendapat laporan. Tiga korban akhirnya bisa dievakuasi dan dibawa ke RS Mutiara Hati Pagaden Kabupaten Subang.
Dari tiga korban itu, satu di antaranya meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka berat. Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Pos PJR Cilameri Kab. Subang.
Kapolres Subang Yudhi Sulistianto Wahid melalui Kasat Lantas Iim Abdurahim mengatakan, dua truk melaju pada lajur dan arah sama, datang dari arah Palimanan menuju Cikopo di jalur B. Di lokasi kejadian truk menabrak bagian belakang truk didepannya yang mengangkut material barang, identitasnya tidak diketahui (melarikan diri).
"Korban meninggal, Rusmani (36) Desa Jambean kidul Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati - Jawa Tengah. Sedangkan David Nicolas Anggi Saputro (20) warga Tanggurejo Kec. Jekulon Kab.Kudus - Jateng, dan Wayan Suparna (57) warga Teja Kula Kec.Teja Kula Kab. Badung - Bali," ujarnya.***

Sumber:pikiran-rakyat.com