Cerita Misteri Gunung Gede Pangrango

Header Menu


Cerita Misteri Gunung Gede Pangrango

26 March 2012

[gunung gede pangrango]border=

Bagi pendaki yang sering naik turun gunung gede pangrango jawa barat mungkin tak asing lagi dengan kisah mistik dan keanehan yang sering di temui dalam pendakian. Namun untuk orang yang sama sekali tidak pernah naik kesana mungkin akan bertanya tanya. Ada cerita misteri apa di balik gunung gede pangrango.? Yupz untuk sekedar berbagi, situs tips wisata murah akan mengajak anda menelusuri kisah cerita dari pelaku yang pernah mendaki gunung gede itu

Pada tahun lalu ada kelompok mapala dari sebuah universitas swasta di jogja yang mendaki gunung gede ini.Dia menceritakan, Hari pertama waktu menjelang sore lereng gunung hujan gerimis, Udara membuat badan menggigil kedinginan. dan karena situasi tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan, kelompak mapala itu terpaksa nginap di pos Kandang Batu. Menurut ceritanya pada situs tips wisata murah para pendaki biasanya nginap di pos Kandang Badak

Nah saat mereka sedang mendirikan tenda, sebagian dari mereka merasa ada yang mengawasi dari belakang. ketika perasaan itu diutaraka pada teman cowok yang lain, mereka mengaminkan perasaan itu.. Tapi mereka ditegur sama ketua rombongan. karena dipikir mereka mau menukuti para cewek yang disiapkan untuk tidur dalam tenda, (semua cowok tidur dipos kandang badak tersebut)

Kemudian teman itu menuturkan ceritanya sebagai berikut
salah seorang teman yang punya indra keenam dan pintar ngaji ditugaskan untuk menjaga dari luar tenda cewek. Dia duduk bersila membelakangi kami yg lagi asyik ngobrol diremang cahaya lilin. Sayup sayup suara ngajinya terdengar merdu . Tapi lambat laun suara itu menghilang diterpa angin. Karena heran tak mendengar suara ngaji lagi, para senior mendatangi dan memanggil manggilnya. Namun tidak ada jawaban, kemudian para senior menghampirinya,setelah di sentuh sentuh kawan itu jatuh dalam posisi duduk bersila. Suasana jadi kacau balau kami kira herman mati hipotermia. Kemudian kami angkat kedalam pondok. Beberapa lama kemudian tiba tiba dia menyeringai sambil berkata " KALIAN JGN MACAM MACAM DISINI !" setelah itu kawan itu pingsan. hehehe rupanya dia kaslupan (kerasukan)

Sebenarnya ada apa sih di gunung gede pangrango itu..? Menurut mitos yang ditelusuri situs tipa wisata murah menyatakan. bahwa di ketinggian 2.750m dpl yang biasa disebut alun alun alun-alun Surya Kencana di sebelah timur puncak Gunung Gede, Itu konon merupakan kawasan tempat bersemayamnya pangeran surya kencana putra dari Pangeran Aria Wiratanudatar (pendiri kota Cianjur, baca situs kawali) . Pangeran Surya Kencana memiliki dua putra, yang pertama Prabu Sakti dan Prabu Siliwangi yang kemudian hari jadi terkenal itu. Konon Petilasan singgasana Pangeran Surya Kencana berupa sebuah batu besar berbentuk pelana. Hingga kini, petilasan tersebut masih berada di tengah alun-alun, dan disebut Batu Dongdang yang konon dijaga oleh Embah Layang Gading. Begitu ceritanya. Mungkin ada yang mau menambahkan kisah petualangan pendakian di gunung gede pangrango ini, silahkan bubuhkan di kotak komentar.